Sabtu, 24 Maret 2012

Pirro Khawatir Atas Penundaan Debut CRT Gresini

Gp Mania Indonesia – Tim Gresini sudah memastikan akan turun dengan dua motor berbeda tahun ini. Satu dengan Honda RC213V spec satelit ditunggangi oleh Alvaro Bautista sedang satunya lagi dengan motor CRT (Honda-FTR) untuk rider Michele Pirro. Sementara Bautista sudah dua kali menguji motor baru, Pirro belum sekalipun melakukannya.
Tim San Carlo Gresini menyiapkan motor dengan bantuan tim Ten Kate Superbike. Honda CBR 1000RR dengan chassis FTR itu rencananya akan membuat debut di Aragon, pada private test tanggal 8 dan 9 Maret bersama tim Power Electronics Aspar dan tim Paul Bird Motorsport. Namun rencana itu telah mengalami penundaan.
“Ada beberapa penundaan pada menit terakhir dalam pembangunan seat support sub-frame, dan dengan beberapa detail lainnya. Hal-hal seperti ini bisa terjadi pada konstruktor besar juga, jadi bisa dibayangkan bagaimana dengan kita. Bagaimanapun, mesin sedang berjalan di dyno, dan memiliki output power yang baik. Berbeda dengan Aprilia, kami tidak memiliki masalah daya tahan, jadi saya pikir kita akan memiliki kekuatan sedikit lebih dari versi Superbike setelah kami selesai memperbaikinya. Kami tidak mengharapkan kejutan besar dengan chassis, selain dari pekerjaan setup normal,” ungkap Fabrizio Cecchini, technical director Tim Gresini seperti dilansir oleh gpone.com.
Sementara sang rider Pirro merasa lebih khawatir, bisa dimaklumi karena ia tentu ingin segera mencoba mesin yang akan menemaninya membuat debut di kelas utama.
“Saya tidak yakin harus berkata apa. Saya sangat khawatir, tapi tidak ada yang bisa saya lakukan. FTR seharusnya memberi kita dua chassis pada 15 Januari, tapi semuanya masih ditahan. Kami kehabisan waktu, karena hanya ada test resmi IRTA di Jerez, sebelum kami pergi ke Qatar. saya tidak mengharapkan debut MotoGP saya berjalan seperti ini,” kata Pirro yang tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya.
Untuk membantu Michele mendapat feeling awal pada motor 1000cc, tim memberinya CBR 1000RR spesifikasi SBK untuk diuji di Vallelunga.
“Yang lebih penting saya punya beberapa pengalaman dengan rem karbon, yang saya belum pernah gunakan sebelumnya,” ujar rider Italia itu.
Outing pertama CRT Gresini selanjutnya diharapkan bisa dilakukan di Imola, pada 16-18 Maret, diikuti dengan penampilan di sesi test resmi Jerez, pada 23-25 Maret.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Gp mania Indonesia © 2011 | Design Template by Rizky wardiansyah | Template Blogger Name | Template Transparent 2.0 | Template Transparent 2.0